Sunday, November 25, 2012

Strong and Spirit!!!

Hai everyone,

Today, I wanna tell you about something. Tadi malem, saya lagi buka-buka blog orang. Katanya sih istilahnya blog walking gitu. Oke lupakan!

Ditengah saya mengerjakan hobi saya itu, saya menemukan sebuah blog yang pemiliknya dari Indonesia. Cuma saja kebanyakan post-nya ditulis dalam bahasa Inggris. Blognya sih sederhana. Templatenya hitam simple. Textnya warna putih. Judulnya hijau. Gadgetsnya tidak terlalu saya perhatikan sih. Cuma nama pemiliknya kayak nama adek kelas saya yang udah bikin saya ngiri setengah mati *stop curcol!*

Oke lupakan!

Lalu kenapa saya sampai ingin menceritakannya di blog saya? Nah itu dia. Dari beberapa post terakhir yang saya baca (tertanggal juni 2012) saya sedikit bisa menyimpulkan cerita-cerita beliau (ups...dia masih muda).

Ceritanya dia :
dia adalah seorang mahasiswi jurusan sastra cina. Jujur saya baru tahu kalau di Indonesia ada jurusan seperti itu. Hehe. Saya nggak tau sih univ. mana. Kalau nggak salah umurnya sekitar 22 atau 29 tahun. Berhubung ke-cetekan kemampuan bahasa Inggris saya. Dia salah satu mahasiswi yang terancam di-DO dan terancam IP 2,(sekian). Dan jujur lagi sih, saya nggak tau bagus atau tidaknya IP 2,(sekian). Maklum, di SMA kan nggak kayak gitu.

Nah dia itu menyesali banyak hal. Yang paling saya tangkep adalah dia menyesali pilihannya untuk kuliah di jurusan tersebut. Dia bilang, dengan statusnya yang seperti itu, dia sering bingung memilih pekerjaan yang cocok. Hingga akhirnya, di umurnya yang udah kepala 2, dia masih bergantung sama orangtuanya. Dia menyesali mengapa dulu orangtuanya membebaskannya memilih tempat kuliah setelah dia lulus SMA yang notabene, dia masih 18 tahun. 

Dengan cerita di atas, saya jadi berfikir. Beruntungnya saya yang masih diarahkan oleh orangtua saya sejak saya kelas 2 SMA. Saya juga bersyukur saya bisa masuk IPA sehingga memudahkan saya untuk bekerja atau kuliah di bidang yang saya sukai dan saya 'genggam'. Lagi-lagi, saya juga berfikir, saya nggak mau lagi males belajar, nggak mau sekenaknya sekolah. Saya takut kalau-kalau hasil sekolah saya yang selama (insyAllah) 3 tahun (amiiin) bakalan pas-pasan atau bahkan kurang. Saya takut kalau nanti masa depan saya malah menjadi berantakan ketika saya memilih untuk bersantai di masa sekarang.

Buat mbaknya penulis blog itu, makasih ya saya sudah diberi cerita tentang pengalaman hidup mbak. dan semoga mbaknya bisa mendapatkan apa yang mbak inginkan.

Keep Strong and Spirit. Stay WOLES and Cool :)  

No comments:

Post a Comment